Sabtu, 06 Juli 2013

Membakar Kertas Dengan Pikiran

Efek:
Tumpukan kertas koran, tiba2 dapat terbakar hanya dgn tatapan mata

Alat & Bahan:
1.PK (pemanas Klimus) beli di apotik biasanya dipakai untuk orang sunatan (biar cpet sembuh :D ).
2.Gliceryne (beli ditoko kimia ) atau bisa juga gunakan "krislin"(beli di warung deket rumah biasanya digunakan buat pelembab wajah)

Persiapan:
1. siapkan plastik yang elastis (seperti plastik buat es/kresek) potong dengan ukuran 5x5 cm
2. kertas koran yang kering
3. benang / karet rambut (yg kecil warna warni, beli aj di abang2 tukang jepitan keliling :p )

Cara Membuat Gimmick:
1. ambil satu potongan plastik tadi tekan bagian tengahnya dengan jari sehingga membentuk cekungan, isi cekungan ini dengan 2 tetes gliceryne atau krislin, setealah itu ikat dengan benang sehingga meneyerupai bola air.
2. ambil potongan plastik yang lain,ambil 1/2 sendok teh PK letakkan diatas plastik tadi,letakkan bola gliceryne tadi diatas PK kemudian ikat lagi dengan benang.
kalo udah, nah siap maen deh.

Show:
pertama palming gimmick yang udah jadi. ambil beberapa lembar koran kemudian berikan kpd spektator untuk diperiksa, setelah itu robek2 koran sehingga membentuk lembaran2 kecil kemudian suruh lagi spectator memriksanya untuk membuktikan kita tdk memasukkan apapun, setelah diperiksa rapikan robekan koran tsb sehingga membentuk gundukan,pada saat merapikan tumpukan ini pecahkan gimmick dengan memencet bola glicveryne.dan kemudian beraksilah dari jarak jauh seolah2 mentransfer panas, dan saksikanlah perlahan2 koran akan mulai terbakar. glycerine dan PK akan bereaksi membentuk senyawa panas jika disatukan
Jadi terbakarnya kertas bukanlah transfer hawa panas magic dari jarak jauh namun senyawa kimia yang bereaksi-lah yang mengakibatkan terbakarnya kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar